Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 04 Mei 2011

SKENARIO SKIRMISH AIRSOFTGUN

1. BATTLE CODE : EGG RESCUE

Jauh didalam pedalaman hutan pesisir Kawaii, pesawat berawak tunggal jatuh. Pilotnya adalah seorang ilmuwan jenius yang dikabarkan mampu membuat bom berkekuatan high-explosive hanya dengan bahan gula dan daterjen. Barisan Pasukan Elit rahasia harus segera menyelamatkannya, karena sudah sejak lama hutan itu disinyalir menjadi tempat persembunyian sebuah gerakan teroris yang selalu membuat kekacauan di dunia.

Pasukan Elit yang sangat handal dalam peperangan rahasia dengan segera mampu menemukan sang ilmuwan jenius itu dalam lebatnya hutan pesisir Kawaii dengan mudah. Dan itu mengherankan mengingat tempat itu adalah markas persembunyian teroris.

Ternyata para teroris memang membiarkan Pasukan Elit menemukan sang ilmuwan terlebih dahulu, sehingga para teroris itu mampu menghabisi sang ilmuwan, dan menjadikan Pasukan Elit sebagai sasaran bonus. Namun karena mengetahui kemampuan Pasukan Elit, para teroris pun menurunkan barisan tempur mereka yang paling handal.

Mampukah Pasukan Elit menyelamatkan sang ilmuwan dari usaha pembunuhan dari pasukan teroris?

Jumlah orang : 5 – 13 orang (satu menjadi sang ilmuwan yang tidak membawa airsoft apa – apa, dan yang lain dibagi rata menjadi tim Pasukan Elit dan Teroris

Peralatan pendukung skenario :

- tanda pengenal (dibedakan antara Pasukan Elit dan Teroris)

- tanda medkit (lakban or else, tim Pasukan Elit membawa 3 medkit, tim Terorismembawa 5 medkit yang dibawa oleh salah satu orang dari tim tersebut dan tidak boleh diberikan pada rekan yang lain kecuali memang membutuhkan)

- tanda untuk check point dan LZ (bisa bendera, dll, bahkan hanya tanda silang)

Objective:

Tim Pasukan Elit (Tim A) : membawa ilmuwan dengan selamat dari check point A ke Landing Zone (LZ)

Tim Teroris (Tim B) : membunuh sang ilmuwan.

Cara permainan :

- Tim A membawa subyek A (ilmuwan) dari check point A ke LZ

- Tim B berada di antara check point A dan LZ, menghalangi tim A membawa subyek A ke LZ

- Permainan dilakukan dengan durasi 15 – 30 menit dengan RoE standar.

- Selain sang ilmuwan yang tidak membawa airsoft, semua peserta game membawa airsoft.

- Pembawa medkit hanya salah satu orang tertentu dari masing – masing tim yang ditentukan sebelum memulai game.

- Jika ada salah satu orang tertembak, maka sang petugas medis yang se-tim dari orang itulah yang harus memberikan medkit terhadapnya (dengan cara menempelkan Medkit ke punggung)

- Jika sang petugas medis tertembak, maka rekan setimnyalah yang harus menempelkan medkit ke pungung sang petugas medis tersebut.

- Medkit hanya bisa satu kali pakai dan medkit yang telah digunakan tidak boleh digunakan kembali.

- Sang ilmuwan tidak bisa dikembalikan ke permainan dengan menggunakan medkit. Sekali sang ilmuwan tertembak, maka permainan berakhir.

Game berakhir bila :

o Sang ilmuwan berhasil sampai ke LZ (tim A win)

o Tim B kena hit semua (tim A win)

o Sang ilmuwan terkena hit (tim B win)

o Tim A hit semua (Tim B win)



2. BATTLE CODE : ANTI-TRUST

BLLLIIIZZZTTT….!!!!!!

Tiba-tiba sinar yang menyilaukan membutakan mata saat Pasukan Elit dan Teroris sedang bertempur. Ternyata sinar penghilang ingatan itu telah diaktifkan secara tidak sengaja oleh seorang teroris. Sekarang yang tertinggal dilapangan adalah orang2 tidak tahu siapa dirinya dan siapa lawannya. Yang teringat hanya misinya. Menghabisi lawan. Namun pertanyaannya adalah…. yang mana lawan??

Berhati-hatilah dalam bertindak, karena musuh bisa mengaku sebagai kawan. Satu2nya cara untuk mengetahui dipihak mana kau sebenarnya adalah dengan melihat tablet yang kau tinggal di checkpoint 1. namun kau tetap saja tidak bisa tahu musuhmu yang mana, dan tidak bisa memperlihatkan bukti identitasmu kepada orang lain. Bagaimana membedakan kawan atau lawan?? Karena mungkin lawan bisa mengaku sebagai kawan, dan mungkin kawan bisa tidak sengaja mengaku sebagai lawan karena kita mengaku sebagai lawan sehingga lawan dan kawan akan mengaku sebagai kebalikannya. Bingung?? Memang ini bukan hanya permainan airsoft….

Ini adalah permainan tipu muslihat, dimana kita harus mampu membaca air muka lawan, sembari menyembunyikan air muka kita, untuk menyembunyikan kebenaran, semata-mata untuk mengelabui lawan……..

Berbohong dengan cara apapun dianjurkan dalam permainan ini, bahkan anda boleh berbohong hanya agar mendapat bantuan medkit…..

Setting

· Hutan/Pantai/perumahan

Time

· sampai selesai


Tim/jumlah orang

· 2 tim

· Tim A (Pasukan Elit) jumlah bebas

· Tim B (Teroris) jumlah bebas

Peralatan pendukung skenario :

- tanda medkit (lakban or else, tiap orang membawa 1 buah medkit dan tidak boleh dipergunakan pada dirinya dalam situasi apapun)

- tablet identitas (lotre bertuliskan Teroris atau Pasukan Elit sesuai jumlah pemain)

- 1 check Point.

Objective:

Tim A : menghabisi Tim B

Tim B : menghabisi Tim A

Cara permainan :

- permainan dimainkan dengan RoE standard (harap benar-benar diperhatikan karena diprediksi akan banyak silent hit)

- tiap pemain masuk ke lapangan permainan secara bergiliran berselang 30 detik. Mereka menuju check point 1 untuk mengambil dan melihat lotre untuk menentukan tim, kemudian bersembunyi dengan rapih. (pemain tidak diperbolehkan melihat atau mengambil lebih dari 1 lotre) lotre disimpan didalam saku dan tidak boleh dikeluarkan oleh sang pemegang atau orang lain dengan cara apapun sampai permainan berakhir.

- pemain terakhir membawa peluit. Saat dia sudah mengambil lotre dan bersembunyi, ia meniup peluit tanda dimulainya permainan.

- pemain tidak diperbolehkan berbicara satu sama lain sebelum permainan dimulai.

- saat permainan dimulai, pemain diharapkan segera berusaha untuk mencari dan bergabung bersama rekan, mengenali musuh dan menghabisinya. (jika ditanyai, diperbolehkan menjawab berbeda dengan kenyataan untuk mengelabui lawan)

- berbohong untuk mengelabui lawan sangatlah dianjurkan!!

- medkit hanya boleh digunakan untuk menolong orang lain, dan bukan untuk diri sendiri.

- pemain yang tertembak hanya bisa ditolong dengan medkit dalam tempo kurang dari 5 menit. Jika sudah lebih dari 5 menit, maka dia dianggap KiA (Killed in Action alias Mati konyol) dan harus keluar menuju safe zone.

Game berakhir bila :

o Tim A (minimal 2 orang) berhasil menghabisi Tim B (tim A menang)

o Tim B (minimal 2 orang) berhasil menghabisi Tim A (tim B menang)



3. BATTLE CODE : PILOTSAVIOR

Lagi-lagi pesawat jatuh!! (kayak Indonesia saja…) sebuah pesawat tempur jatuh dan membuat dua orang pilot didalamnya terperangkap didalam hutan!! Lebih gawat lagi, mereka membawa rahasia yang harus disampaikan secara rahasia pada negara rahasia di waktu yang rahasia!! Para petinggi negara kebingungan, karena tahu bahwa pasukan teroris dunia juga telah mengetahui kecelakaan itu.

Karena itulah, para pemimpin dunia telah meminta Pasukan Elit yang paling handal di dunia untuk menyelamatkan dua orang pilot serta sebuah pesan yang ditulis pada daun lontar dan membawa mereka ke tempat yang aman.

Tim Pasukan Elit diturunkan ke belakang garis musuh untuk menyelamatkan dua orang pilot yang beratnya tidak seimbang tadi serta pesan yang mereka bawa, dan membawa mereka ke tempat yang aman. Mereka harus segera melakukannya, karena ternyata tim khusus Teroris telah mendahului mereka sampai ke daerah tersebut untuk mendapatkan pesan rahasia yang dibawa para pilot itu.

Untung saja alat penerjemah pesan rahasia telah berhasil diamankan oleh tim Pasukan Elit sehingga jika hanya pesan yang didapat, para teroris akan kesulitan mengartikannya. Tapi haruslah hati-hati. Jika alat penerjemah pesan berhasil disatukan dengan pesan tersebut, maka tamatlah riwayat sebuah planet yang disebut BUMI…….

Bisakah tim Pasukan Elit menanggulanginya??

Bahkan disinyalir bahwa salah satu dari mereka adalah pengkhianat…..

Setting

· Hutan/Pantai

Time

· 45 min/ sampai selesai


Tim/jumlah orang

· 3 tim

· Tim A (Pasukan Elit ) 3 – 6 orang

· Tim B (Teroris) 3 – 6 orang

· Tim C 2 orang dengan membawa 1 buah senjata yang hanya berisi 5 butir BB dan tanpa Medkit.


Peralatan pendukung skenario :

- tanda pengenal (dibedakan antara tim Pasukan Elit dan tim Teroris)

- tanda medkit (lakban or else, tim Pasukan Elit membawa 6 medkit, tim Teroris membawa 4 medkit yang dibawa oleh salah satu orang dari tim tersebut (disebut MEDIC) dan tidak boleh diberikan pada rekan yang lain kecuali memang membutuhkan)

- sebuah pesan (atau kertas kosong juga boleh) dan sebuah “pembaca pesan” (sebuah botol/kaleng)

- 2 check Point.

Objective:

Tim Pasukan Elit : menemukan pilot dan pesan yang dibawa oleh mereka, menjaga “pembaca pesan”, dan membawa semuanya ke LZ.

Teroris : merebut pesan dan “pembaca pesan”, dan memasukkan pesan kedalam “pembaca pesan”.

Cara permainan :

- Check Point 1 harus paling tidak berjarak 4 menit dari LZ.

- Tim C masuk ke lapangan dari LZ dan berjalan menuju check point 1, sembari terus membawa pesan (pesan harus selalu ditaruh di saku baju/celana agar mudah diambil). Setelah sampai ke check point 1 terserah mau kemana…

- Tim C harus selalu bersama (kecuali sudah ada yang “berkhianat” (penjelasan dibawah)) dan berusaha melawan tim B sampai butir BB penghabisan. Jika ada salah satu yang tertembak berarti mereka berdua dinyatakan “HIT”

- Selang 3 menit setelah Tim C, tim B masuk le lapangan dari LZ dan segera menuju check point sembari memburu Tim C.

- Selang 2 menit setelah tim B, Tim A masuk ke lapangan permainan dari LZ dan segera mengejar Tim B. (gentian kejaaaaarrrr!!!!)

- jika Tim B sudah berhasil meng-”HIT” Tim C (dan tentu saja merebut pesan yang dibawa), maka Tim B harus memilih salah satu dari 2 anggota tim C untuk “berkhianat” dan menjadi Teroris. Yang dipilih harus kembalikan ke permainan dengan diberi Medkit dan diberi suplai BB berjumlah sesuai persetujuan. Sementara yang tidak dipilih….. biarkan saja terkapar bersimbah darah….

- pilot yang terkapar bersimbah darah harus diselamatkan oleh Tim A dengan dikembalikan ke permainan dengan diberi Medkit dan diberi airsoft dengan jumlah BB sesuai persetujuan. Kemudian mereka bersama2 harus berusaha merebut kembali pesan yang telah dikuasai Tim B dan sang pilot pengkhianat tadi.

- sementara tim B dan pilot “pengkhianat” harus terus berusaha merebut “pembaca pesan” yang dibawa salah satu orang dari Tim A.

- Permainan dilakukan dengan durasi 15 – 30 menit dengan RoE standar.

- semua peserta game membawa airsoft.

- pembawa “pembaca pesan” adalah salah satu orang dari tim A dan tidak boleh diberikan ke rekan yang lain, kecuali baru saja direbut kembali dari tangan Teroris. Itupun harus segera diberikan ke pembawa “pembaca pesan”.

- Pembawa medkit hanya salah satu orang tertentu dari masing – masing tim yang ditentukan sebelum memulai game (disebut MEDIC).

- Jika ada salah satu orang tertembak, maka MEDIC yang se-tim dari orang itulah yang harus memberikan medkit terhadapnya (dengan cara menempelkan Medkit ke punggung)

- Jika MEDIC tertembak, maka rekan setimnyalah yang harus menempelkan medkit ke pungung MEDIC tersebut.

- Medkit hanya bisa satu kali pakai dan medkit yang telah digunakan tidak boleh digunakan kembali.

- Medkit tidak bisa direbut dalam situasi apapun.


Game berakhir bila :

o semua atau sebagian tim A berhasil membawa kedua pilot atau pilot yang tidak “berkhianat” dan pesan yang sudah masuh ke “pembaca pesan ke LZ. (tim A win)

o Tim B atau pilot yang “berkhianat” berhasil mendapatkan “pembaca pesan” yang sudah berisi pesan. (tim B win)


4. BATTLE CODE : SHOWSTOPPER

Teroris berulah lagi!! Kini mereka telah membuat rudal yang mereka tanam di pesisir sebuah pulau terpencil di sebuah gugusan pulau di tenggara India. Tidak main-main, mereka telah menanam ICBM (tempat luncurannya di dalam tanah) sebanyak lebih dari 5 buah. Sebuah ICBM (Inter-Continental Ballistic Missile : Rudal Balistik Antar Benua)dapat meluluh-lantakkan Mekah dalam waktu kurang dari 2 jam, dam karena peralatannya yang canggih, belum ada radar yang mampu mendeteksinya. Untuk menghentikan pembuatan ICBM tersebut, satu2nya cara adalah memasuki pulau terpencil yang dijaga ketat tersebut dan menetralisir semua ICBM dengan mengambil kunci hulu ledak ICBM tersebut. Namun usaha ini selalu mengalami kegagalan, karena para Pasukan Elit dunia tidak mampu menghadapi tim tempur handal milik teroris yang garang.

Karena itulah, para pemimpin dunia telah meminta Pasukan Elit yang paling handal di dunia untuk menetralisir ICBM tersebut.

Unit tim Pasukan Elit diturunkan ke pesisir pulau itu untuk menetralisir ICBM yang telah disiapkan oleh para Teroris untuk menghancurkan tatanan dunia. Usaha ini jelas tidak mudah, karena pasukan khusus dari para Teroris telah menunggu mereka. Mampukah Pasukan Elit menetralisir ICBM itu dan mengembalikan kedamaian dunia??

Setting

Hutan/Pantai

Time

30 min/ sampai selesai


Tim/jumlah orang

2 tim

Tim A (Pasukan Elit ) 3 – 6 orang

Tim B (Teroris) 3 – 6 orang

NB : jika peserta ganjil, maka yang lebih banyak adalah tim A.

Peralatan pendukung skenario :

- tanda pengenal (dibedakan antara tim Pasukan Elit dan tim Teroris)

- tanda medkit (lakban or else, tim Pasukan Elit membawa 6 medkit, tim Teroris membawa 3 medkit yang dibawa oleh salah satu orang dari tim tersebut (disebut MEDIC) dan tidak boleh diberikan pada rekan yang lain kecuali memang membutuhkan)

- 3 – 9 tanda untuk kunci hulu ledak (bisa bendera, kaleng, dll)

- 1 check Point.

- tas (DEFTOOLS) untuk tempat kunci ledak, sebagai alat penjinak kunci ledak.

Objective:

Tim Pasukan Elit: menemukan dan mengambil kunci2 hulu ledak ICBM

Teroris : menghalangi Pasukan Elit mengambil kunci2 hulu ledak ICBM

Cara permainan :

- Tim A masuk ke lapangan permainan dari LZ dan berusaha menemukan kunci2 hulu ledak, dan berusaha mengambilnya secara berurutan (kunci hulu ledak diberi angka) sebelum waktu yang ditentukan habis.

- Yang meletakkan kunci hulu ledak adalah Tim B, dengan aturan :

o kunci ledak 2 harus terlihat jelas dari kunci ledak 1.

o kunci ledak 3 harus terlihat jelas dari kunci ledak 2.

o dan seterusnya, tanpa ada batasan jarak minimal dan maksimal.

- Tim B berada di dalam lapangan permainan dan berusaha untuk mencegah tim A mengambil semua hulu ledak sebelum waktu habis.

- Permainan dilakukan dengan durasi 15 – 30 menit dengan RoE standar.

- semua peserta game membawa airsoft.

- pengambil kunci ledak (disebut DEFUSER) adalah satu orang tertentu dari tim A dan bertugas membawa tas untuk membawa kunci ledak yang berhasil diambil (disebut DEFTOOLS).

- DEFTOOLS tidak boleh direbut dalam situasi apapun.

- Pembawa medkit hanya salah satu orang tertentu dari masing – masing tim yang ditentukan sebelum memulai game (disebut MEDIC).

- Jika ada salah satu orang tertembak, maka MEDIC yang se-tim dari orang itulah yang harus memberikan medkit terhadapnya (dengan cara menempelkan Medkit ke punggung)

- Jika MEDIC tertembak, maka rekan setimnyalah yang harus menempelkan medkit ke pungung MEDIC tersebut.

- Medkit hanya bisa satu kali pakai dan medkit yang telah digunakan tidak boleh digunakan kembali.

- Medkit tidak bisa direbut dalam situasi apapun.


Game berakhir bila :

o tim A berhasil mengambil semua kunci ledak dan kembali ke LZ sebelum waktu habis (tim A win)

o Tim A tidak berhasil mengambil semua kunci ledak sebelum waktu habis (tim B win)

o Tim A mati semua (Tim B win)



Tidak ada komentar: